Rabu, 29 April 2015

Resep Cara Membuat Ayam Goreng




Agar ayam goreng kremes buatan anda bisa seperti ayam goreng ala KFC, dalam resep ayam tersebut anda harus melumuri bahan ayam ke dalam adonan tepung dan telur sebanyak dua kali agar di dapat lapisan tepung yang tebal dan bisa garing saat di goreng.

Selain bahan - bahannya, anda harus memperhatikan pula minyak goreng untuk meng-goreng ayam tersebut. Pastikanlah minyak goreng ini telah panas sebelum ayam berbalut adonan tepung ini dimasukkan kedalamnya. Ketika minyak goreng telah panas jangan lupa untuk menggunakan api sedang ketika meng-goreng ayam tersebut agar nantinya tingkat kematangan ayam merata dari luar hingga ke dalam daging ayam.

Agar di dapat hasil ayam goreng yang benar - benar crispy dan keriting seperti ayam goreng ala Kentucky Fried Chicken, ketika di goreng semua bagian ayam harus terendam dalam minyak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimum ayam tersebut bisa di goreng menggunakan deep fryer.

Bahan Ayam Goreng Ala Kentucky Fried Chicken :

½ kg paha ayam goreng
2 siung bawang putih
1 sdt lada halus
1 sdt garam halus
Minyak goreng

Bahan Pelapis Cair Ayam Goreng Ala Kentucky Fried Chicken:

150 ml air dingin
150 g tepung terigu
20 g tepung maizena
1 butir kuning telur
¼ sdt baking soda
¼ sdt garam halus
¼ sdt lada halus
¼ sdt vetsin

Bahan Pelapis Kering Ayam Goreng Ala Kentucky Fried Chicken:

200 g tepung terigu tinggi protein
50 g tepung maizena
¼ sdt baking soda
½ sdt bubuk kaldu instan rasa ayam
2 siung bawang putih
¼ sdt vetsi

Cara Membuat Ayam Goreng Ala Kentucky Fried Chicken:

Campur semua bahan yang menjadi pelapis cair dan aduk hingga rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tercampur rata. Simpan di dalam kulkas/tempat yang dingin.
Kemudian campur semua bahan yang dijadikan sebagai pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan.
Bumbui potongan ayam dengan lada, garam dan bawang putih kemudian aduk hingga rata. Diamkan sekitar 10 menit saja agar bumbu bisa meresap ke dalam ayam tersebut.
Gulingkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering. Lakukan hingga adonan ini benar - benar menempel ke seluruh bagian ayam.
Panaskan minyak hingga panas dan goreng ayam hingga ayam matang berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan tiriskan.

Baca Resep Ayam Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar